Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan

Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Zona Kecantikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan
link : Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan

Baca juga


Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan


Selama ini yang kita tahu, kopi hanya digunakan sebagai minuman saat santai atau sebagai minuman penghilang rasa kantuk saja. Padahal selain sebagai minuman, ampasnya juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Misalnya saja digunakan sebagai scrub yang berfungsi untuk menghaluskan kulit. Jadi mulai saat ini jika Anda habis minum kopi ampasnya jangan dibuang percuma tetapi manfaatkan ampas kopi tersebut untuk perawatan tubuh Anda. Bagi Anda yang menyukai perawatan tubuh dengan bahan alami, memanfaatkan ampas kopi bisa untuk dicoba. Berikut ini beberapa manfaat dari ampas kopi :

1. Mengencangkan kulit wajah
Ampas kopi dapat digunakan sebagai masker wajah sehingga wajah akan menjadi lebih kencang, bersinar dan halus. Caranya yaitu ambil ampas kopi dan dicampur dengan putih telur aduk sampai rata dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Anda dapat melakukannya 3x dalam seminggu, selain mencerahkan wajah tips ini juga dapat menghilangkan kerutan pada wajah. Sehingga wajah Anda akan menjadi lebih awet muda.

2. mencerahkan  wajah
Jika Anda mempunyai kulit yang kusam, maka dapat menggunakan ampas kopi untuk mencerahkan wajah. Caranya yaitu dengan mencampurkan ampas kopi dengan bubuk bengkoang dan minyak zaitun dan oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

3. Untuk mengangkat sel kulit mati
Caranya yaitu dengan mencampurkan ampas kopi dengan putih telur atau susu cair, setelah dicampur rata dan oleskan pada wajah sebagai masker atau digunakan sebagai lulur untuk seluruh tubuh. Biarkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih sambil dipijat-pijat secara pelan. Maka Anda akan menghasilkan wajah yang rilex, halus dan kencang. Akan lebih baik jika setelah membilas, lalu dikeringkan dengan handuk yang lembut dan oleskan pelembab wajah. Selain itu, jika digunakan sebagai lulur maka kulit juga akan menjadi halus khususnya lutut dan siku.

4. Membuat rambut lembut dan berkilau
Sebelum Anda keramas dapat memanfaatkan ampas kopi untuk membuat rambut menjadi lembut dan berkilau. Caranya yaitu dengan menggosok-gosokkan ampas kopi pada rambut serta dipijat-pijat secara perlahan kemudian bilas hingga bersih. Selain membuat rambut lembut dan berkilau juga akan merangsang pertumbuhan rambut jika digunakan secara rutin.

5. Untuk mengatasi selulit
Selulit atau garis-garis putih yang sering terdapat pada paha, pantat atau perut sangat mengganggu sekali karena kulit terlihat tidak mulus jika terdapat selulit. Ampas kopi dapat mengatasi masalah tersebut, caranya yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan ampas kopi tersebut. Setelah itu, oleskan pada bagian-bagian yang terdapat selulit biarkan 10-15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Jika dilakukan secara rutin dan diimbangi dengan olahraga yang teratur serta mengkonsumsi makanan yang bernutrisi maka selulit akan segera hilang.


Demikianlah Artikel Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan

Sekianlah artikel Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/05/cara-memanfaatkan-ampas-kopi-untuk.html

0 Response to "Cara Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan"

Posting Komentar