Cara Mengatasi Windows Yang Tidak Bisa Safe Mode

Cara Mengatasi Windows Yang Tidak Bisa Safe Mode - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Windows Yang Tidak Bisa Safe Mode, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Windows 7, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Windows Yang Tidak Bisa Safe Mode
link : Cara Mengatasi Windows Yang Tidak Bisa Safe Mode

Baca juga


Cara Mengatasi Windows Yang Tidak Bisa Safe Mode

Salah satu mode yang ada pada widows 7 adalah safe mode. Safe mode ini sangat berguna ketika komputer atau laptop Anda mengalami masalah pada saat booting restart. Tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang aktif dalam penggunaan komputer mengalami masalah booting pada saat melakukan restart. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah login dengan menggunakan safe mode. Penggunaan safe mode ini sangat disarankan jika komputer Anda mengalami kerusakan file ataupun sistem.

Untuk menggunakan mode safe mode Anda dapat menekan F8 ketika komputer pertama kali start. Safe mode dijalankan dengan menggunakan driver dan juga sistem seminimal mungkin jadi tidak memberatkan kerja dari komputer. Namun terkadang safe mode ini tidak dapat digunakan karena berbagai kesalahan, misalnya saja kesalahan atau kerusakan dari file atau dapat juga disebabkan karena virus yang ada didalam komputer. Jika Anda mengalami hal ini Anda hanya perlu melakukan perbaikan yaitu caranya.


CARA MENGATASI WINDOWS YANG TIDAK BISA SAFE MODE

1. Cara pertama yang dapat dilakukan untuk memperbaiki safe mode windows 7 adalah mencoba dengan menggunakan System Restore untuk mengembalikan pengaturan awal yang sudah dibuat oleh system restore.

2. Jika menggunakan system restore belum berhasil, Anda dapat menggunakan cara yang kedua ini yaitu ketikkan sfc /scannow pada command prompt. Ini dilakukan untuk menjalankan System File Checker. Untuk menggunakan sistem ini Anda harus login dengan menggunakan hak sebagai administrator. Selain itu proses ini sangat lama, jadi Anda bisa melakukan aktivitas yang lain sambil menunggunya. Setelah selesai, tengoklah apakah sudah diperbaiki atau belum. Untuk mengeceknya lakukan restart pada windows dan masuk dengan menggunakan safe mode. Biasanya dengan cara ini problem akan terselesaikan.

3. Jika cara kedua belum juga berhasil Anda dapat melakukan cara ketiga ini. Cara ketiga ini dilakukan ketika cara satu dan dua tidak dapat memperbaiki safe mode pada windows 7 Anda. Cara ketiga ini adalah dengan menggunakan msconfig. Ketikkan msconfig pada kotak dialog search pada start, kemudian akan terbuka jendela System Configuration utility. Pada tab Boot pilih opsi  safe boot dan opsi minimal Setelah itu restart windows 7, Jika sudah selesai bukalah kembali msconfig  dan hilangkan pilihan pada safe boot. Langkah ini akan memaksa Windows melakukan booting sehingga sebelum masalah terselesaikan komputer akan melakukan restart terus menerus.

4. Anda juga dapat memperbaiki masalah safe mode dengan aplikasi yaitu SMFixer (safe mode fixer) yang dapat memperbaiki safe mode Anda. Aplikasi ini gratis dan mudah untuk digunakan.

Dengan safe mode Anda dapat mengurangi beban kerja komputer apalagi jika komputer Anda sedang mengalami masalah, penggunaan safe mode lebih disarankan. Jika terjadi masalah dengan sistem safe mode, Anda sebaiknya langsung melakukan perbaikan yang dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah dan praktis tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun. Cara yang digunakan juga mudah dan praktis.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Windows Yang Tidak Bisa Safe Mode

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Windows Yang Tidak Bisa Safe Mode kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Windows Yang Tidak Bisa Safe Mode dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/05/cara-mengatasi-windows-yang-tidak-bisa.html

0 Response to "Cara Mengatasi Windows Yang Tidak Bisa Safe Mode"

Posting Komentar