Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Efektif

Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Efektif - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Efektif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Efektif
link : Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Efektif

Baca juga


Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Efektif

Cara Menghemat Baterai Android | Pengguna HP Android sampai saat ini terus bertambah seiring berjalannya waktu, mungkin karena dari aplikasi-aplikasinya yang mempunyai nilai lebih salah satunya seperti BBM yang sudah compatible untuk android, selain itu juga banyak sekali APK yang bisa kita download langsung di playstore secara gratis dan juga pengolahan data yang mudah diatur dan digunakan sesuai keinginan. 


Namun dari segi kekurangannya hp smartphone cepat sekali panas dan kehilangan daya baterai. Sering kali si pengguna tidak sadar jika ini bisa menjadi faktor yang sangat akut seperti disaat ada kebutuhan penting seperti menelpon misalnya. pada artikel kali ini saya akan sharing cara menghemat baterai ponsel android agar tidak cepat lowbat atau bahkan mati.

6 CARA MENGHEMAT BATERAI HP ANDROID


1. Gunakan Aplikasi Utilities Penghemat Daya
Terkadang ada beberapa progam yang sedang berjalan dibalik layar hp android. Dengan menggunakan aplikasi utilities penghemat daya, Anda bisa mengoptimalkan semua aplikasi di belakang layar yang sedang beroperasi sehingga bisa menghemat kinerja baterai. Dari sekian banyak aplikasi, ada satu aplikasi yang menurut saya paling bagus untuk memenejemen semua aplikasi dan menghemat daya baterai hingga 2x lipat. saya sarankan teman-teman mencobanya juga

Download aplikasinya disini : DU BATTERY (link menuju playstore)


2. Non-aktifkan Bluetooth dan Juga Wifi
Masalah ini sering dianggap remeh dan disepelekan bagi para pengguna ponsel android, jika memang kurang diperlukan sebaiknya koneksi wifi dimatikan. Begitupun dengan koneksi pada bluetooth.

3. Non-aktifkan Fitur GPS pada Ponsel Android
Terkadang kita lupa mematikan GPS setelah kita menggunakanya untuk mengetahui jalan-jalan di daerah tertentu. Hal seperti inilah yang akan membuat jaringan ponsel terus me-load data yang diperlukan untuk memperbarui lokasi terkini. Tentu saja ini akan berimbas pada daya baterai yang efeknya menjadi cepat terkuras.

4. Matikan Paket Data Jika Tidak Diperlukan
Dengan mematikan data paket, itu berarti Anda telah menghentikan semua aktifitas yang masih beroperasi maupun progam aplikasi yang membutuhkan jaringan koneksi internet. Anda bisa mematikanya dengan cara menghilangkan tanda centang 'Data Paket' pada pengaturan koneksi.

5. Atur Volume dan Getaran Ponsel
Semakin tinggi nada pada volume yang Anda gunakan, semakin bertambah pula daya yang ditampung oleh baterai ponsel Anda. Jika anda memang jarang menelpon, sebaiknya Anda mengatur ulang nada dering supaya baterai bisa tahan lebih lama atau mungkin cukup dengan getaran saja.

6. Atur Kecerahan Lampu Ponsel
Kontras yang cukup terang pada layar ponsel memang membuat tampilan layar menjadi lebih jelas. Namun kecerahan pada ponsel ini juga memberikan kontribusi cepatnya daya baterai yang terpakai. jadi, cobalah mengatur kecerahan pada layar ponsel sesuai kebutuhan.

Jika anda menerapkan langkah-langkah di atas, saya bisa pastikan daya baterai ponsel anda akan jauh lebih tahan lama, saya bisa menjamin baterai ponsel anda akan jauh lebih awet dan hemat. demikianlah tips kali ini yang menjelaskan tentang Cara Menghemat Baterai Android Agar Tahan Lama semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Efektif

Sekianlah artikel Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Efektif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Efektif dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/05/cara-menghemat-baterai-hp-android.html

0 Response to "Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Efektif"

Posting Komentar