Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi

Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner, Artikel Resep Masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi
link : Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi

Baca juga


Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi

Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi | Nasi Uduk sudah tidak asing lagi dinegeri kita tercinta ini karena selain bahan-bahan nya yang mudah didapat, membuatnya pun cukup mudah dan juga rasanya yang tidak kalah lezat dengan makanan khas daerah lain-nya. 

Nasi Uduk bisa di temukan di berbagai tempat diIndonesia karena bahan nya yang tergolong ekonomis dan kepopulerannya di lidah masyarakat Indonesia. terbukti banyak masyarakat yang mencari Resep Cara Membuat Nasi Uduk Enak dan Lezat. berikut ini adalah jawaban keinginan anda yaitu resep cara membuat nasi uduk enak yang bisa disesuaikan dengan selera. 

RESEP CARA MEMBUAT NASI UDUK KHAS BETAWI


BAHAN-BAHAN UNTUK MEMBUAT NASI UDUK
-1/2 kg beras (cuci hingga bersih)
-700 ml santan kental
-2 lembar daun pandan (disobek-sobek, lalu ikat)
-1 batang sereh
-2 lembar daun salad
-1 sdt ketumbar bubu
-2 sdm garam

PELENGKAP NASI UDUK
-Ayam Goreng
-Telur Dadar
-Perkedel Kentang
-Kacang Tanah (digoreng)
-Teri (digoreng)
-Bawang Merah goreng
-Emping Goreng
-Lalapan (Tomat, Mentimun, Dll)
-Sambal Kacang

BAHAN-BAHAN UNTUK MEMBUAT SAMBAL KACANG
-100 gr kacang tanah (digoreng)
-6 cabai rawit (yang suka pedas bisa ditambahkan)
-1 cabai merah
-2 bawang putih
-1 sdt garam
-1 sdm gula pasir
-1 sdm cuka
-150 ml air matang

CARA MEMBUAT NASI UDUK
  1. Pertama-tama didihkan secara bersamaan (santan kental, beras, daun pandan, daun salam, dan sereh). Masak dengan api sedang. Aduk hingga rata lalu angkat saat nasi sudah setengah matang dan santan sudah meresap.
  2. Selanjutnya kukus nasi kedandang sampai benar-benar matang lalu angkat
  3. Tambahkan makanan pelengkap untuk penyajian.
  4. Nasi uduk siap disajikan

Demikian Resep Cara Membuat Nasi Uduk yang Enak dan Lezat yang bisa dibuat siapa saja termasuk kaum laki-laki yang masih awam sekalipun dalam memasak dan jarang didapur. Selain itu nasi uduk juga mengandung banyak gizi yang baik untuk kesehatan. anda bisa inovasikan resep nasi uduk diatas dengan bumbu-bumbu atau pelengkap andalan anda masing-masing.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/06/resep-cara-membuat-nasi-uduk-khas-betawi.html

0 Response to "Resep Cara Membuat Nasi Uduk Khas Betawi"

Posting Komentar