Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7

Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7 - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Windows 7, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7
link : Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7

Baca juga


Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7 | Bagi para pengguna laptop dengan sistem operasi Windows 7 cepat ataupun lambat pasti akan mengalami masalah pada baterai yang muncul tanda merah silang di icon baterai yang ada di system tray.


Pada dasarnya tanda tersebut berfungsi sebagai pengingat bahwa baterai laptop sudah tidak normal dan mungkin perlu diganti "Consider replacing your battery". Berdasarkan penjelasan oleh engineer Windows 7 pada saat salah satu rilis resmi di website Microsoft, dijelaskan bahwa pada hakikatnya notifikasi ini awalnya diniatkan untuk menjadi salah satu dari sekian fitur andalan di Windows 7 yang tujuannya adalah untuk meengingatkan dan memberi tahu pengguna bahwa baterai laptopnya sudah aus, oleh karenanya sudah waktunya diganti.

Namun pada kenyataannya banyak pengguna Windows 7 yang merasa terganggu dengan munculnya notifikasi seperti ini. Sebagian ada yang memperdebatkan batas threshold 40% dinilai terlalu besar mengingat pada kapasitas 30%-an dari kapasitas ideal pun baterai laptop umumnya masih bisa dan sanggup bertahan sekitar 1 jam, dan ini juga dirasa masih cukup memadai bagi pengguna laptop. Selain itu harga baterai laptop yang lumayan mahal sering kali membuat banyak pengguna enggan mengganti baterai laptopnya kecuali kalau memang sudah benar-benar rusak.

Sebelum mengatasi hal ini anda perlu memastikan dulu apakah baterai anda masih normal atau memang perlu diganti. Caranya dengan mencoba men-charge baterai dilaptop anda sampai penuh, kemudian lepas charger dan menggunakan laptop tersebut. Jika ternyata baterai habis dalam waktu kurang dari 30-45 menit, maka memang baterai tersebut sudah tidak normal dan perlu diganti.

Jika ternyata baterai laptop anda masih normal tetapi masih saja muncul tanda silang merah tersebut, berikut ini ada tips berguna yaitu 3 Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7

1. TRIK KALIBRASI
Trik ini berhasil digunakan ketika dicoba oleh beberapa orang, dan Anda bisa mencobanya juga. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Charge baterai anda sampai full setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.
  2. Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. kemudian pilih Safe Mode.
  3. Setelah sudah masuk kedalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.
  4. Biarkan laptop menyala sampai mati sendiri, sampai baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja laptop mati sendiri.
  5. Setelah mati, kemudian pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Finish. Jika tidak ada masalah hasilnya akan kembali normal Notifikasi "consider replacing your battery" dan tanda silang merah di icon baterai akan hilang dan tidak muncul lagi.

2. UPDATE WINDOWS 7
Meng-Update Windows 7 akan memperbaiki bug / trouble dan bisa terhindar dari kesalahan deteksi. Tapi jika Anda pengguna Windows 7 Non Original/Palsu mengupdate windows 7 secara online bisa menghilangkan licence windows 7 anda atau dimasukan kedaftar Blacklist.

3. INSTALL SERVICE PACK 1 / SP 1
Service pack berfungsi sebagai update data yang berguna untuk menambah, memperbaiki, dan memperbarui seluruh fitur-fitur dan aplikasi yang ada pada windows. Microsoft mengeluarkan Service Pack ini bertujuan untuk memudahkan kita sebagai pengguna untuk mengatasi atau menambahkan program program yang tentunya sangat menguntungkan bagi para penggunanya karena tanpa instalasi ulang Windows 7 kita dapat di update menjadi windows 7 Service pack 1 . Kebanyakan Windows 7 32bit Adalah windows 7 pengeluaran baru dan terkadang belum include Service Pack 1.


Di Windows 7 SP1 sudah ada menu untuk mematikan warning pergantian baterai ini. Caranya, anda tinggal klik icon baterai yang bertanda silang merah tersebut lalu hilangkan centang "Warn me if my battery may need replacement". Setelah anda matikan fitur tersebut, maka tanda silang merah akan hilang dan tidak mengganggu anda lagi. Download Service Pack 1 (klik disini).

Demikianlah sharing singkat yang bisa Cara Terindah sampaikan yang menjelaskan tentang Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7 semoga dengan adanya artikel kali ini masalah icon tanda silang di baterai anda bisa teratasi dengan mudah tanpa ada masalah


Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7 dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/07/cara-menghilangkan-tanda-silang-merah.html

0 Response to "Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7"

Posting Komentar