Cara Mudik Agar Aman dan Nyaman Saat Lebaran

Cara Mudik Agar Aman dan Nyaman Saat Lebaran - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudik Agar Aman dan Nyaman Saat Lebaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Idul Fitri, Artikel Tips Mudik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudik Agar Aman dan Nyaman Saat Lebaran
link : Cara Mudik Agar Aman dan Nyaman Saat Lebaran

Baca juga


Cara Mudik Agar Aman dan Nyaman Saat Lebaran

Cara Mudik Aman saat Lebaran | Tips Mudik | Mudik, waw pastinya menyenangkan bukan? selain bisa beristirahat dari rutinitas kerja dan meninggalkan hiruk-pikuk kota, anda juga bakal bertemu dan berkumpul dengan keluarga tercinta dikampung halaman, ini tentunya moment paling ditunggu oleh semua orang pada saat menjelang lebaran.

Nah bagi anda yang akan melakukan kegiatan mudik, sebaiknya anda telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan seawal mungkin, ini bertujuan agar perjalanan mudik anda berjalan baik sebagai mana mestinya. Namun bagi yang masih bingung dengan persiapan apa saja yang mesti dilakukan, berikut kami bagikan tips-tips tantang "Cara Mudik Aman saat Lebaran", semoga bisa menjadi referensi yang baik untuk anda lakukan, so selamat membaca.
Cara Mudik Aman saat Lebaran
Cara Mudik Aman saat Lebaran
Cara Mudik Aman saat Lebaran | Tips Mudik

1. Waktu yang tepat
Tips pertama agar mudik anda aman dan nyaman tanpa adanya hambatan adalah dengan memilih waktu yang tepat. Usahakan sebisa mungkin waktu yang anda pilih adalah waktu yang tidak terlalu dekat dengan hari lebaran, sebab pada waktu tersebut selain harga transportasi tidak bersahabat lalu lintas juga sangat padat. ini tentunya akan menghambat perjalanan pulang anda.

2. Transportasi
Tips selanjutnya agar mudik aman adalah dengan memilih transportasi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda menggunakan transportasi pribadi, pastikan kondisi kendaraan tersebut dalam kondisi yang prima, cek semua elemen pada kendaraan seperti ban, rantai hingga mesin kendaraan. Jika dirasa tidak memungkinkan, sebaiknya anda memilih jalur transportasi publik saja, namun anda juga harus memastikan standar keselamatan transportasi yang anda pilih tersebut.

3. Rumah yang ditinggalkan
Tips ini sangat penting diperhatikan, khususnya bagi anda yang sudah berkeluarga dan mempunyai tempat tinggal yang sewaktu mudik ditinggalkan (rumah, kontrakan atau kos). Pastikanlah semua pintu rumah anda terkunci dengan sempurna, simpan semua barang-barang berharga anda pada tempat yang tidak mencurigakan. pastikan juga bahwa peralatan memasak anda (tabung/ kompor gas) sudah dimatikan, jika memang mengkhawatirkan matikan juga semua kontak listrik dirumah, tujuanyya untuk mengantisipasi hubungan pendek yang mungkin akan terjadi.

4. Kondisi Kesehatan
Nah yang ini tentunya  menjadi faktor utama yang sangat wajib untuk diperhatikan, jika memang kondisi kesehatan anda kurang baik, sebaiknya anda menunda kepulangan anda hingga kondisi anda benar-benar prima kembali. namun jika hal tersebut tidak memungkinkan, sebaiknya anda tidak pulang sendiri, mintalah teman anda untuk pulang bersama anda. Ingat jangan pernah menyetir kendaraan saat tubuh mengantuk/ kurang fit, utamakalah keselamatan anda, ada banyak orang yang sedang menunggu kepulangan anda disana.

5. Gaya dan Style
Tidak bisa dipungkiri bahwa tingkat kejahatan pada saat mudik sangat meningkat. Semua orang (termasuk anda) pastinya berpeluang menjadi korban kejahatan tersebut. oleh sebab itu usahakan agar gaya pakaian anda sederhana pada saat mudik, jangan menggunakan perhiasan yang mencolok dan berlebihan, sebab hal ini akan mengundang pelaku kejahatan untuk datang kepada anda.

Nah demikianlah postingan kali ini tentang "Cara Mudik Aman saat Lebaran", tentunya tak ada yang paling menggembirakan dari kegiatan mudik selain sampai ke rumah dengan selamat, Ingat, disana ada banyak orang yang sedang menunggu kepulangan anda. So, do everything to be carefull. Sekian, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Mudik Agar Aman dan Nyaman Saat Lebaran

Sekianlah artikel Cara Mudik Agar Aman dan Nyaman Saat Lebaran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudik Agar Aman dan Nyaman Saat Lebaran dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/07/cara-mudik-agar-aman-dan-nyaman-saat.html

0 Response to "Cara Mudik Agar Aman dan Nyaman Saat Lebaran"

Posting Komentar