Cara Mempercepat Koneksi Internet | Tips dan Trik

Cara Mempercepat Koneksi Internet | Tips dan Trik - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mempercepat Koneksi Internet | Tips dan Trik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mempercepat Koneksi Internet | Tips dan Trik
link : Cara Mempercepat Koneksi Internet | Tips dan Trik

Baca juga


Cara Mempercepat Koneksi Internet | Tips dan Trik

Cara Mempercepat Koneksi Internet | Koneksi internet adalah salah satu syarat agar kita dapat berselancar ria ke dunia maya, streaming, browsing dan chatting tidak akan bisa dilakukan jika kita tidak memiliki koneksi ke jaringan internet.

Terlepas dari jaringan internet, Kecepatan akses internet juga termasuk hal yang perlu diperhatikan. Tentunya akan sangat menyebalkan bukan jika jaringan internet anda lelet?. Ya, selain membuang waktu, koneksi yang tidak maksimal juga akan membuat aktivitas online kita terganggu.
cara mempercepat internet
Internet Cepat
Walaupun sebenarnya kecepatan akses internet tergantung provider penyediasa jasa internet, namun beberapa langkah dibawah ini dapat membantu anda menstabilkan serta mempercepat koneksi internet yang anda miliki. Penasaran dengan caranya? langsung saja kita simak pembahasannya berikut ini:


1. Setting QoS Packet Scheduler
Caranya:
1. Klik Printah RUN dengan cara klik “Windows + R”, setelah muncul pop up Run, silahkan ketik “gpedit.msc” (tanpa tada kutip) lalu enter.
2. Pilih Local Computer Policy -> Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QoS Packet Scheduler
3. Selanjutnya klik dua kali pada “Limit Reservable Bandwidth”
4. Pilihlah menu “Enable”, kemudian isi bandwidth limit dengan nilai nlai 0.
5. Klik “apply” dan restart komputer anda.
6. Cobalah untuk browsing dan rasakan perbedaanya.
2. Mengubah Setting Port
Caranya:
1. Klik Start -> My Comput'er -> klik kanan satu kali, lalu pilih properties
2. Pada pilihan selanjutnya silahkan pilih “Device Manager”
3. Kemudian pilih Port (COM & LPT)
4. Klik dua kali pada masing-masing port, selanjutnya pada tab “Port Setting” ubah setting bits per second menjadi “128000” tanpa kutip.
5. Terakhir, ubah Flow Controlnya menjadi Hardware, Lakukan cara ini pada semua port yang ada.
6. Silahkan akses internet dan lihat perbandingan dengan sebelumnya.
3. Menggunakan OpenDNS
Bagi anda yang mengguanakan windows 7 dapat menggunakan trik OpenDNS untuk mempercepat koneksi internet, (untuk windows 8 keatas belum dicoba) trik ini bisa mempercepat koneksi internet anda hingga 20% lebih cepat dari sebelumnya.
Caranya:
1. Klik Start -> Control Panel -> Network and Internet -> Network and Sharing Center -> Local Area Connection -> Properties
2. Selanjutnya pilih “Internet Protocol Version 4” lalu pilih lagi “Properties”.
3. Ubahlah DNS default menjadi:
Preferred DNS Server: 208.67.222.222
Alternate DNS Server: 208.67.220.220
4. Klik OK

Catatan: Selain menggunakan DNS milik OpenDNS, anda juga bisa menggunakan DNS milik Google dibawah ini:
PDS: 8.8.8.8
ADS: 8.8.4.4
Demikianlah informasi tentang “cara mempercepat koneksi internet” yang telah kami bagikan, semoga informasi tersebut mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua, Sebagai catatan, Trik diatas hanya berlaku untuk pengguna windows, untuk pengguna Oprating System lainnya, tunggu pembahasannya pada postingan berikutnya, Terimakasih.


Demikianlah Artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet | Tips dan Trik

Sekianlah artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet | Tips dan Trik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet | Tips dan Trik dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/05/cara-mempercepat-koneksi-internet-tips.html

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet | Tips dan Trik"

Posting Komentar