Cara Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Muncul Pada Windows 8

Cara Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Muncul Pada Windows 8 - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Muncul Pada Windows 8, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Windows 8, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Muncul Pada Windows 8
link : Cara Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Muncul Pada Windows 8

Baca juga


Cara Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Muncul Pada Windows 8

Windows 8 masih menjadi primadona dalam dunia PC dan komputer ditahun ini. Banyak orang yang lebih memilih menggunakan windows 8 karena tampilannya yang lebih menarik dan bagus dibandingkan dengan windows lainnya. Selain itu, fitur dalam windows 8 sendiri lebih banyak dan juga menarik. Fitur yang ada pada windows 8 ini kebanyakan tidak dapat dijumpai pada windows lainnya ataupun pada program komputer lainnya yang sejenis. Namun sayangnya, dalam penggunaan windows 8 ini pengguna seringkali mengalami banyak kendala atau masalah pada saat menggunakan windows 8 ini.


Salah satu masalah yang sering muncul ketika selesai menginstall windows 8 pada PC atau pada saat setelah mengupgrade windows dari windows 7 ke windows 8 adalah tidak munculnya DVD atau CD drive. CD/DVD drive tidak muncul pada explorer ataupun device manager merupakan salah satu masalah yang umum dijumpai pada penginstallan awal windows 8. Bagi Anda yang mempunyai komputer baru dapat mengatasi masalah ini dengan cara mengecek terlebih dahulu sambungan kabel dari mobo ke CD/DVD drivenya, mungkin saja kabelnya longgar. Jika hal ini sudah dilakukan dan tetap tidak muncul, maka Anda dapat mengikuti cara berikut ini.

1. Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk memunculkan kembali CD/DVD drive pada PC atau komputer Anda adalah dengan menggunakan jendela prompt. Cara ini terbilang cara yang sangat mudah karena Anda hanya tinggal copy paste saja. Caranya yaitu buka jendela command prompt dengan akses menggunakan administrator, untuk membuka jendela command prompt yang harus dilakukan adalah ketikkan CMD setelah itu tekan Ctrl + Shift + enter secara bersamaan. Setelah jendela command prompt terbuka copy paste perintah: reg.exe add "HKLM\System\CurrentControlSet\Services\atapi\Controller0" /f /v EnumDevice1 /t REG_DWORD /d 0×00000001 perlu untuk diingat bahwa perintah ini hanya di copy paste saja. Kemudian tutup jendela prompt. Dan CD/DVD drive seharusnya sudah muncul pada explore Anda.

2. Jika cara pertama tadi belum berhasil, Anda dapat menggunakan cara yang kedua. Cara kedua ini dapat Anda lakukan jika cara pertama gagal dan belum memunculkan CD atau DVD drive , cara kedua ini juga dapat Anda gunakan jika Anda tidak bisa membuka jendela Command prompt atau malas untuk membukanya. Cara yang kedua ini yaitu dengan mendownload secara gratis aplikasi dengan nama CD-DVD Icon repair. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengenali CD/DVD drive. Aplikasi ini awalnya digunakan untuk windows 7 tapi dapat juga digunakan pada windows 8. Cara penggunaannya mudah, Anda tinggal klik icon repair CD-DVD, setelah selesai restrat komputer dan Cd/DVd drive ada akan muncul.

Begitu mudah bukan untuk memperbaiki dan mengatasi masalah CD/DVD drive yang tidak muncul setelah penginstallan windows 8 ataupun setelah dilakukan upgrade dari windows 7 ke windows 8? Anda tidak perlu datang ke produsen ataupun meminta bantuan ahli. Anda dapat mengatasi masalah ini sendiri dengan mudah dan juga praktis tanpa perlu tambahan drive lainnya. 


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Muncul Pada Windows 8

Sekianlah artikel Cara Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Muncul Pada Windows 8 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Muncul Pada Windows 8 dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/05/cara-mengatasi-dvd-drive-yang-tidak.html

0 Response to "Cara Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Muncul Pada Windows 8"

Posting Komentar