Cara Mencegah Penyakit Stroke

Cara Mencegah Penyakit Stroke - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mencegah Penyakit Stroke, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Mencegah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mencegah Penyakit Stroke
link : Cara Mencegah Penyakit Stroke

Baca juga


Cara Mencegah Penyakit Stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sangat ditakuti oleh masyarakat Indonesia. Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit stroke, baik gaya hidup ataupun faktor lainnya. Penyakit stroke ini disebabkan karena pecahnya pembuluh darah yang menuju ke otak, dengan pecahnya pembuluh darah ini dapat mengakibatkan saraf pada otak menjadi rusak. Sehingga Anda tidak dapat lagi menggerakkan anggota badan tubuh Anda. Tidak hanya itu, stroke juga dapat mengakibatkan kematian.


Penyakit stroke dapat dicegah datangnya, caranya yaitu dengan melakukan gaya hidup sehat. Stroke dapat datang kepada siapa saja, baik itu wanita ataupun pria. Biasanya yang sering terkena stroke adalah para lansia, tidak menutup kemungkinan jika Anda yang masih muda dan bugar juga dapat terkena penyakit mematikan ini. Unuk mencegah datangnya penyakit stroke, Anda harus menerapkan gaya hidup sehat dan rajin melakukan olah raga. Berikut akan diberikan tips untuk mencegah stroke.

1. Perbanyak minum air putih
Air putih merupakan salah satu sumber kehidupan. Dengan memperbanyak minum air putih, tidak hanya dapat menghindari penyakit stroke tapi juga dapat menghindarkan tubuh dari berbagai macam penyakit yang berbahaya lainnya. Minimal konsumsi air putih 8 gelas per hari. Air putih juga dapat membantu menstabilkan berat badan

2. Membatasi atau menghindari makanan tertentu
Untuk menghindari stroke, sebaiknya Anda menghindari makan makanan yang banyak mengandung lemak tinggi, misalnya saja kurangi makan daging dan garam. Untuk mengganti nutrisinya, Anda dapat mengkonsumsi susu yang rendah lemak.

3. Hentikan alkohol
Bagi Anda yang suka dengan minuman beralkohol sebaiknya hentikan kebiasaan itu. Karena alkohol dapat menyebabkan stroke. Terlalu banyak konsumsi alkohol dapat merusak liver dalam tubuh dan lama kelamaan dapat menyebabkan stroke.

4. Hentikan merokok
Kebiasaan buruk merokok merupakan awal dari penyakit stroke. Kandungan zat berbahaya yang terdapat dalam rokok dapat menyebabkan Anda terkena penyakit stroke. Hentikan kebiasaan buruk merokok ini agar Anda tetap sehat.

5. Makan sayur dan buah yang menyehatkan
Sayuran dan buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral sangat baik untuk kesehatan. Konsumsi buah dan sayur setiap harinya agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh sehingga dapat menghindarkan Anda dari segala macam penyakit termasuk stroke.

6. Jaga berat badan
Salah satu penyebab stroke adalah obesitas atau kegemukan. Untuk menghindari hal itu, maka sebaiknya Anda menjaga berat badan Anda agar tetap ideal agar terhindar dari stroke.

7. Melakukan olah raga rutin
Selain konsumsi makanan yang menyehatkan, olah raga juga sangat penting untuk mencegah penyakit stroke. Minimal olah raga ringan setiap harinya agar tubuh tetap bugar dan sehat.

Stroke salah satu penyakit yang berbahaya maka dari itu menghindari lebih baik dari pada mengobati. Penyakit stroke kebanyakan sulit untuk disembuhkan total, paling hanya diobati akan membaik dan fungsi tubuh dapat berfungsi dengan baik lagi. Namun bagi penderita stroke yang sudah sangat parah, kemungkinan sembuhnya sudah kecil. Untuk itu mencegah lebih baik dari pada mengobati.


Demikianlah Artikel Cara Mencegah Penyakit Stroke

Sekianlah artikel Cara Mencegah Penyakit Stroke kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mencegah Penyakit Stroke dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/06/cara-mencegah-penyakit-stroke.html

0 Response to "Cara Mencegah Penyakit Stroke"

Posting Komentar