Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri

Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Idul Fitri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri
link : Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri

Baca juga


Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri

Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri | Di Indonesia, lebaran memang identik dengan hal-hal baru dan mewah, mulai dari bentuk pakaian, perhiasan, properti hingga kebutuhan lainnya. Ini tentunya membuat anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk menyambut hari kemenangan tersebut.

Bagi mereka yang punya penghasilan diatas rata-rata hal ini tentunya bukanlah sebuah masalah, namun bagi anda yang pendapatannya pas-pasan tentu harus pandai mengolah pengeluaran agar nantinya kondisi keuangan anda tetap stabil setelah lebaran usai. Nah untuk itu, pada postingan kali ini kami akan coba membagikan tips bagaimana untuk berhemat saat menyambut hari kemenangan (lebaran). Berikut pembahasannya.
Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri
Cara Hemat Menyambut Lebaran

1. Buat Daftar Kebutuhan
Tips pertama agar hemat saat menyambut lebaran adalah dengan cara membuat daftar semua kebutuhan anda dan keluarga. Buatlah daftar tersebut dalam sebuah kertas, mulai dari kebutuhan yang paling premier hingga lux, kemudian, seleksi kebutuhan yang dianggap perlu saja, baru kemudian kalkulasi dan cocokkan dengan kondisi keuangan anda.

2. Susun Anggaran
Setelah menyusun list daftar belanja (point satu) hal penting lainnya yang perlu anda lakukan adalah menyusun anggaran yang akan digunakan. Coba hitung pendapatan anda bulan ini, mulai dari gaji pekerjaan, THR atau tunjangan lainnya. Ingat, usahakan anggaran yang disediakan sedikit berlebih agar jika nanti ada keperluan lain yang bersifat mendadak anda tidak kesulitan dalam mencari biaya.

3. Belanja Sendirian
Belanja bersama keluarga atau sahabat memang menyenangkan, selain dapat memberikan masukan dan saran, semangat berbelanja anda juga menjadi lebih meningkat. Namun perlu diingat, selera Anda dan mereka tidaklah sama, sehingga terkadang anda terpengaruh dan akhirnya keluar dari list daftar kebutuhan yang telah dibuat. untuk itu berbelanja sendiri akan menjadi solusi terbaik dalam hal ini.

4. Gunakan Uang Tunai
Trik ini sangat ampuh jika memang benar-benar anda terapkan. Berbelanja dengan uang tunai akan menekan pengeluaran anda yang kadang sedikit impulsif, dibanding berbelanja dengan menggunakan kartu kredit. Untuk itu sebaiknya tarik saja sejumlah uang dari ATM pada saat berbelanja, namun anda juga harus ekstra hati-hati, uang tunai yang terlalu mencolok dimuka umum akan mengundang resiko kejahatan lho.

5. Jangan Terlalu Mengikuti Trends
Agar tidak ketinggalan zaman, mengikuti trends memang perlu dilakukan, namun lebih perlu lagi menghemat pengeluaran lebaran anda bukan?, nah untuk itu cobalah memilih kebutuhan yang tidak terlalu jadul namun tidak pula sedang booming, sebab kebutuhan-kebutuhan yang sedang booming tersebut biasanya memiliki harga yang tidak bersahabat.

Nah demikianlah postingan kali ini tentang "Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri", semoga tips ini bermanfaat dan dapat anda terapkan pada saat lebaran nanti. Sekian terimakasih.


Demikianlah Artikel Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri

Sekianlah artikel Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/07/cara-hemat-menyambut-lebaran-tips-idul.html

0 Response to "Cara Hemat Menyambut Lebaran | Tips Idul Fitri "

Posting Komentar