Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Elektronik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya
link : Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Baca juga


Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan dan Kekurangan TV Plasma Serta Cara Kerjanya | TV plasma termasuk dalam salah satu kategori high definition televison (HDTV) yang merupakan inovasi pengganti dari televisi sinar katoda standar. TV plasma mampu menampilkan gambar yang lebih tajam dan warna cerah, terutama jika digunakan untuk menyetel siaran high definition.

Televisi pada umumnya bergantung pada ribuan ‘elemen gambar’ kecil yang disebut piksel. Pada televisi berwarna, satu piksel disusun oleh tiga warna terpisah yaitu merah, hijau dan biru. Dengan mengendalikan tingkat masing-masing warna, semua warna lain dapat diproduksi dalam setiap piksel. Karena pemirsa biasanya berada jauh dari layar, tiap individu piksel tidak akan terlihat. Gambar terbentuk saat tiap piksel berubah warna secara harmonis. 

Pada TV plasma, tiap piksel terbuat dari tiga kontainer kecil berisi gas inert seperti pada neon atau xenon. Hal seperti ini berarti terdapat ratusan ribu tabung kecil pada sebuah TV plasma dengan ukuran layar rata-rata. Semua piksel terjepit di antara dua lempeng bermuatan listrik, Plasma lantas berpendar saat terkena arus listrik. Sebuah unit pemrosesan komputer menerima sinyal dari satelit, kabel, atau antena yang memberitahukan bagaimana setiap piksel harus berubah warna sehingga menghasilkan gambar yang bisa kita nikmati.

Plasma kadang-kadang disebut sebagai keadaan materi keempat, setelah cairan, padatan, dan gas. Cara kerja plasma hampir mirip dengan lampu neon yang berpendar akibat gas yang mendapatkan aliran listrik. Layar TV plasma umumnya memiliki rasio 16:9 sesuai dengan format film layar lebar, sebagai lawan dari layar rasio 4:3 seperti kotak yang dimiliki televisi standar. Istilah ‘plasma’ mengacu pada beberapa gas seperti neon dan xenon yang bersinar ketika terkena medan listrik.


KELEBIHAN TV PLASMA
  • TV jenis ini dilengkapi dengan surround-sound speaker theater sehingga dapat memaksimalkan pengalaman menonton TV.
  • Salah satu nilai jual utama TV plasma adalah layarnya yang datar sehingga bisa langsung dipasang didinding tanpa perlu banyak ruang.
  • Karena layar TV plasma memiliki lebih banyak piksel dibandingkan TV standar, gambar akan terlihat lebih tajam serta jernih. Selain itu, setiap kombinasi piksel dapat mereproduksi warna yang tepat, bukan lagi hanya pendekatan sehingga menghasilkan warna yang lebih terang dalam dan lebih kaya.

KEKURANGAN TV PLASMA
  • Kelemahan utama TV plasma adalah rentan terhadap kerusakan. Saat benda keras mengenai layar tersebut, ratusan tabung gas penyusun piksel bisa kehilangan kemampuannya untuk berpendar.
  • Kelemahan lain, karena gas yang membentuk plasma dapat bocor atau menjadi kurang reaktif terhadap muatan listrik, kualitas gambar TV plasma akan menurun seiring berjalannya waktu.
Demikianlah Kiat Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Sekianlah artikel Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/07/cara-kerja-tv-plasma-serta-kelebihan.html

0 Response to "Cara Kerja TV Plasma Serta Kelebihan dan Kekurangannya"

Posting Komentar