Cara Mencegah Serta Mengatasi Bau Mulut

Cara Mencegah Serta Mengatasi Bau Mulut - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mencegah Serta Mengatasi Bau Mulut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Tips Puasa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mencegah Serta Mengatasi Bau Mulut
link : Cara Mencegah Serta Mengatasi Bau Mulut

Baca juga


Cara Mencegah Serta Mengatasi Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut | Cara Mengatasi Bau Mulut | Penyebab Bau Mulut | Bau mulut pasti sangat mengganggu dan terkadang mengurangi rasa percaya diri seseorang, cara mengatasinya dapat dilakukan dengan cara yang alami, namun kita harus tau terlebih dahulu penyebabnya. Terkadang bau mulut terjadi seperti beberapa penyebab misalnya karena gigi berlubang atau setelah makan petai, jengkol dan sebagainya. Banyak tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bau nafas tidak sedap, kalau memakai bahan-bahan alami anda bisa menggunakan daun sirih dengan tujuan untuk membunuh bakteri yang ada di mulut, namun cara tradisional ini sudah jarang dipakai.


PENYEBAB BAU MULUT
Jika kita ingin menghilangkan bau mulut, maka kita harus tahu terlebih dahulu berbagai penyebab yang menimbulkan masalah bau tak sedap tersebut.  Dengan mengetahui penyebabnya, kita bisa lakukan pencegahan ataupun mengatasi dengan cara yang tepat. berikut ini beberapa penyebab yang paling umum :
  1. Kurangnya kebersihan pada mulut. Faktor ini adalah yang paling umum terjadi, sisa-sisa makanan yang menumpuk menyebabkan berbagai penyakit seperti gigi berlubang dan radang gusi dan juga bisa membuat perkembangan bakteri menjadi meningkat. Bakteri bertahan hidup dan berkembang biak di rongga mulut tanpa oksigen yang memproduksi asam amino dan kemudian melepaskan zat bau belerang yang tidak sedap.
  2. Kebiasaan merokok atau mengkonsumsi makanan tertentu. Bau mulut bisa juga disebabkan oleh makan makanan tertentu misalnya saja petai, jengkol, makanan dengan bumbu bawang putih/merah atau makanan lain.
  3. Penyakit pada pencernaan. pernafasan, usus, ginjal, serta infeksi tenggorokan dan paru-paru bisa menjadi salah satu penyebab bau mulut
  4. Mulut kering. Biasanya terjadi ketika bangun pagi, memang nafas setelah bangun tidur menjadi bau. saat tidur produksi air liur berkurang dan akhirnya menyebabkan bau.

CARA MENGATASI BAU MULUT
Bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap dari mulut ? berikut ini Cara Terindah sampaikan tips cara mengatasi bau tak sedap dari mulut tersebut, simak tips berikut ini

1. MENJAGA KEBERSIHAN MULUT
Hal ini bisa dilakukan dengan cara rajin sikat gigi secara teratur baik itu sehabis makan, sebelum tidur dan juga saat bangun tidur. Gunakan teknik menyikat gigi dengan baik serta menyeluruh agar bau mulut hilang.

2. MENGKONSUMSI VITAMIN E DAN C
Solusi mencegah bau mulut salah satunya yaitu dengan menkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E dan C, misalnya buah-buahan, sayur-sayuran, mangga, bayam, alpukat, sereal gandum, susu kedelai, jeruk dan lain-lain.

3. PERIKSA KE DOKTER
Jika bau mulut anda disebabkan karena penyakit misalnya saja infeksi paru-paru, maka alangkah lebih baik berkonsultasi ke dokter, Dokter akan memberikan resep obat bau mulut yang lebih tepat.

4. PERBANYAK MINUM AIR PUTIH
Hindari merokok dan minum air putih secara teratur. Minum air untuk menjaga tenggorokan dan mulut agar tidak kering.

5. DENGAN CARA ALAMI
Cara lain yang mungkin bisa anda lakukan secara alami, misalnya saja dengan minum teh hijau atau daun sirih

6. BERSIHKAN LIDAH
Bersihkan lidah. salah satu caranya bisa dengan menggunakan pembersih lidah.

7. HINDARI MAKANAN PENYEBAB BAU MULUT
Hindari makanan yang menyebabkan bau mulut, misalnya bawang putih, bawang merah, daging yang biasanya tersisa di sela sela gigi, jengkol, petai dan lain-lain.

8. BERKUMUR SETELAH MAKAN
Berkumur setelah makan, bertujuan untuk membersihkan sisa makanan di mulut.

Demikianlah kiat Tips Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut semoga artikel kali ini bisa membantu anda menemukan solusi permasalahan bau tak sedap yang timbul dari nafas bagian mulut, jangan lewatkan juga Cara Membersihkan Karang Pada Gigi Secara Alami


Demikianlah Artikel Cara Mencegah Serta Mengatasi Bau Mulut

Sekianlah artikel Cara Mencegah Serta Mengatasi Bau Mulut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mencegah Serta Mengatasi Bau Mulut dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/07/cara-mencegah-serta-mengatasi-bau-mulut.html

0 Response to "Cara Mencegah Serta Mengatasi Bau Mulut"

Posting Komentar