Beberapa Cara Menghemat Baterai Android

Beberapa Cara Menghemat Baterai Android - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Cara Menghemat Baterai Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Trik HP, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Cara Menghemat Baterai Android
link : Beberapa Cara Menghemat Baterai Android

Baca juga


Beberapa Cara Menghemat Baterai Android

Beberapa Cara Menghemat Baterai Android
beberapa Cara menghemat baterai smartphone

Cara menghemat baterai smartphone - Di dunia kerja jaman sekarang membutuhkan perangkat seperti smartphone yang tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, tetapi untuk memudahkan aktivitas seperti browsing, chating, mengirim E-mail, mendownload software dan file yang berhubungan dengan pekerjaan. Nah, hal inilah yang membuat banyak orang merasa wajib memiliki smartphone. Kapan saja dan di mana saja, dengan smartphone seseorang bisa terus mengakses internet. Namun, meskipun smartphone mampu mengefektifkan pekerjaan seseorang, tetap saja ada yang dikeluhkan dari perangkat canggih ini, yaitu masalah daya tahan baterai. Meskipun sekarang sudah banyak baterai berkapasitas daya besar, seperti smartphone berbasis Android, tetapi masih saja ada pengguna yang mengeluhkan baterai smartphone mereka cepat habis. Pada umumnya, baterai smartphone menjadi lebih boros karena penggunaan yang sering terkoneksi dengan internet, seperti aktivitas yang disebutkan sebelumnya. Salah satu elemen penting dalam smartphone adalah baterai, tanpa baterai kegunaan dari smartphone itu sendiri tidak aka ada artinya. Karena itu, baterai smartphone juga memerlukan perawatan dan cara pakai yang tepat agar tidak cepat boros. 

Berikut ada beberapa cara menghemat baterai smartphone anda agar tetap tahan lama

1.      Kurangi Brightness Layar
Semakin cerah tampilan layar, semakin cepat baterai habis. Oleh katena itu, kurangi kecreahan layar, bila perlu matikan saat tidak diperlukan.
2.      Tutup aplikasi yang tidak dibutuhkan
Membuka aplikasi-aplikasi secara bersamaan merupakan salah satu penyebab baterai cepat habis. Maka, tutuplah aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi.
3.      Matikan GPS jika tidak diperlukan
Fasilitas GPS pada hp android memang berguna untuk mencari jalan, namun tidak sesring mungkin dibutuhkan. Matikanlah fasilitas GPS di smartphone Anda jika tidak diperlukan.
4.      Matikan fitur getar
Fitur getar membutuhkan daya baterai yang lebih banyak, oleh karena itu sebaiknya non-aktifkan penggunaan fitur ini.
5.      Matikan WiFi dan Bluetooth
Saat tidak memerlukan koneki WiFi dan Bluetooth sebaiknya kita mematikan koneksi ini. Karena bila WiFi dan bluetooth hidup maka smartphone akan terus aktif mencari sinyal dan menyebabkan terkurasnya baterai smartphone anda.
6.      Alihkan Koneksi Internet
Ketika sinyal 3G di smartphone anda tidak stabil jangan memaksa untuk terus menggunakannya krena smartphone akan terus mencari sinyal dan tentunya sangat menguras daya baterai. Lebih baik, saat anda ada di sekitar area HotSpot matikan koneksi smartphone dan koneksikan ke WiFi yang tersedia di area tersebut.
7.      Gunakan software penghemat daya
Anda juga bisa menggunakan software penghemat daya seperti Baterry Saver yang bisa anda download gratis. Caranya mudah, download softwarenya lalu install di samartphone anda maka aplikasi ini akan muncul di layar smartphome. Salah satu kegunaan dari Battery Saver adalah untuk mengetahui sisa daya baterai dan juga dapat mengkalibrasi baterai smartphone bila diperlukan, agar pengukur pada baterai dapat bekerja secara normal seperti saat masih baru.


Itulah beberapa cara menghemat daya baterai android yang dapat anda terapkan.Semoga tips di atas dapat mengurangi pemborosan daya baterai smartphone anda . Selamat mencoba!!!


Demikianlah Artikel Beberapa Cara Menghemat Baterai Android

Sekianlah artikel Beberapa Cara Menghemat Baterai Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Cara Menghemat Baterai Android dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/08/beberapa-cara-menghemat-baterai-android.html

0 Response to "Beberapa Cara Menghemat Baterai Android"

Posting Komentar