Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis

Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Blog, Artikel Tutorial Blog, Artikel Zona Gaul, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis
link : Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis

Baca juga


Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis

Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis

Mungkin di antara anda ada yang suka menulis seperti cerpen, puisi, artikel atau karya tulis. Anda pun ingin tulisan anda ini bisa dipublikasikan dan dibaca banyak orang. Lalu di mana anda bisa mempublikasikan tulisan anda? Pernahkah anda mendengar kata Blog. Blog adalah salah satu aplikasi web yang kegunaannya adalah untuk memposting tulisan-tulisan secara berurutan dari yang terbaru hingga yang paling lama. Nah di sinilah tempat dimana anda bisa mempublikasikan tulisan anda. Mungkin anda juga masih bingung bagaimana cara membuat blog itu sendiri? Caranya adalah dengan membuat akun di Blogger terlebih dahulu. Kalau anda penasaran dengan langkah-langkahnya silahkan baca cara membuat blog di blogger berikut ini.

cara membuat blog di blogger


1.    Sebelum masuk ke Blogger, sebaiknya anda membuat akun e-mail di Gmail terlebih dahulu. Isi semua data yang diminta saat anda membuat e-mail di Gmail ini. Jangan lupa kalau sudah selesai klik sign in.

2.    Setelah itu silahkan kunjungi http://blogger.com, dan lihat kanan bawah rubah bahasa menjadi bahasa Indonesia agar lebih mudah.

3.    Login menggunakan username dan password Gmail yang sudah anda buat sebelumnya.

4.    Kemudian akan muncul tampilan formulir blogger. Isi semua data sesuai yang diminta di formulir. Seperti; Nama tampilan, jenis kelamin dan penerimaan persyaratan sebagi bukti bahwa anda setuju dengan peraturan yang ditetapkan oleh pihak blogger.

5.    Klik tulisan “lanjutkan”, kemudian klik tulisan “Blog Baru”

6.    Selanjutnya isi formulir data blog anda pada form yang disediakan. Seperti
·      Judul : isi bagian ini dengan judul blog yang anda inginkan
·      Alamat : isi dengan alamat blog yang anda inginkan
·      Template: pilih tampilan blog yang anda inginkan

7.    Setelah itu klik tombol “Buat Blog”

8.    Blog anda sudah selesai dibuat. Namun pada tahap ini agar tidak dianggap spam oleh Google, sebaiknya anda membuat 1 postingan. Untuk membuat postingan bisa lihat langkah ke-9.

9.    Klik tulisan “mulai meposkan”

10. Isi judul dan tulisan yang akan poskan di blog

11. Setelah tulisan selesai klik “petinjau” untuk meriview hasil tulisan dan setelah itu klik “publikasikan”, dan selesai.


Cara membuat blog di blogger yang dijelaskan di atas mudah bukan? Kalau anda sudah punya tulisan yang ingin dipublikasikan, silahkan mencoba mempublikasikan di blogger. Silahkan ikuti langkah-langkah membuat blog di blogger di atas. Selamat mencoba, semoga berhasil.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis

Sekianlah artikel Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/08/cara-membuat-blog-di-blogger-mudah-dan.html

0 Response to "Cara Membuat Blog di Blogger Mudah dan Praktis"

Posting Komentar