Cara Agar Bisa Cepat Tidur

Cara Agar Bisa Cepat Tidur - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Agar Bisa Cepat Tidur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Rehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Agar Bisa Cepat Tidur
link : Cara Agar Bisa Cepat Tidur

Baca juga


Cara Agar Bisa Cepat Tidur

Cara Agar Bisa Cepat Tidur | Susah tidur ( imsomnia ) sesungguhnya sangat tidak baik bagi kesehatan terutama untuk hati (liver), Sebuah penelitian menerangkan orang yang tidur larut malam rawan terkena kanker hati, karena hati bekerja maksimal saat kita tidur di antara pukul 23.00 –03.00 pagi, jika kita tidur terlalu larut, maka hati tidak bisa bekerja secara maksimal dan hal seperti ini bisa menyebabkan kanker hati. Dengan begitu kesehatan kita pun akan terganggu.


Jika anda merupakan salah satu orang yang mengalami gangguan susah tidur atau biasa disebut insomnia, kali ini Cara Terindah akan bagikan beberapa tips dibawah ini yang akan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara agar bisa tidur lebih cepat.

TIPS AMPUH AGAR CEPAT TERTIDUR

1. HINDARI KOPI PADA SAAT INGIN TIDUR
Hindari kopi dan minuman yang berkadar kafein tinggi yang bisa menyebabkan mata anda menjadi segar kembali. Kopi mengandung zat yang dapat menyebabkan mata menjadi melek, jadi sebelum tidur usahakan agar anda tidak meminum kopi, jika sahabat ingin minum kopi sebaiknya lakukan 3 jam sebelum tidur agar pada waktu tidur zat-zat yang bisa menyebabkan mata menjadi melek kembali telah di netralisir tubuh sehingga tubuh anda bisa kembali normal seperti sebelumnya.

2. RAPIKAN TEMPAT TIDUR
Cara ini dapat membantu memastikan anda akan dapat segera tertidur dengan lelap. Sebuah penelitian baru membuktikan pasalnya bahwa orang-orang yang merapikan sendiri tempat tidurnya cenderung akan meningkatkan peluang tidur dengan nyenyak sebesar 19 %. Mengganti seprai atau selimut dengan yang baru dan tidur di atas kasur dan bantal yang nyaman juga merupakan faktor yang sangat membantu agar bisa tidur dengan cepat. Wangi selimut atau seprai yang baru dicuci akan membuat Anda menjadi rileks dan segera tertidur.

3. ATUR SUHU RUANGAN
Para pakar tidur mengatakan bahwa suhu ideal untuk tidur yaitu sekitar 18°C. Tubuh Anda membutuhkan sedikit penurunan suhu untuk mendorong  anda  agar cepat tertidur. Namun, tetap sesuaikan juga suhu di kamar dengan kenyamanan anda agar tidak terlalu dingin. Terlalu dingin atau terlalu panas pasalnya bisa membuat anda mudah terbangun dengan begitu tidur anda tidak akan pulas, sesuaikan suhu yang nyaman diruangan tempat tidur anda.

4.. MATIKAN GADGET, PONSEL, DAN SEJENISNYA
Memang ada sebagian orang yang biasa menggunakan alunan lagu atau suara-suara dari acara TV sebagai pengantar tidur. namun kalau anda bukan termasuk golongan ini dan anda bersikeras terus bermain contohlah Angry Birds atau selalu menonton film Box Office Movie di TV hingga larut malam, lupakan saja keinginan anda untuk bisa segera tidur. Pancaran sinar biru yang didapatkan dari perangkat digital elektronik dapat memanipulasi tubuh kita agar berpikir bahwa saat itu sudah pagi hari.

5. BERHENTI MENATAP JAM DINDING
Saat anda susah tidur atau terus terbangun sepanjang malam yang Anda lakukan pertama kali salah satunya mengecek jam. Menatap waktu justru akan memicu anda untuk terus terjaga, demikian menurut Joyce Walsleben, PhD, profesor tamu diuniversitas NYU School of Medicine. yaitu "Jam meningkatkan tingkat kewaspadaan Anda, dan mengacaukan waktu tidur Anda. Bila Anda butuh memasang alarm, jauhkan jam tersebut dari jangkauan Anda" katanya.

6. KOSONGKAN PIKIRAN
Saat ingin segera tidur sebaiknya anda tidak memikirkan apapun, karena jika anda memikirkan suatu hal nanti hal-hal tersebut malah akan membuat otak bekerja lebih aktif dan rasa ngantuk pun akan hilang. Pikiran yang biasanya mengganjal seperti masalah yang kita pikirkan esok hari contohlah tugas-tugas yang selalu membebani, atau memikirkan hal-hal yang akan anda lakukan di esok hari.

7. BERDOALAH
Tips terakhir untuk mengatasi susah tidur yaitu dengan berdo'a. berdoa bisa membuat hati kita menjadi lebih tenang dan rileks dan juga menyebabkan pikiran kita juga ikut tenang dan tidak terbebani oleh sesuatu hal yang membuat kita susah untuk tidur.

Demikianlah tips kali ini yang bisa disampaikan tentang Cara Mengatasi Insomnia atau Sulit Tidur, Jika artikel yang berjudul Cara Agar Cepat Tidur merupakan artikel yang bermanfaat silahkan share ke teman-teman. Terima kasih atas kesediaan anda sudah membaca artikel tentang Tips Agar Bisa Cepat Tidur


Demikianlah Artikel Cara Agar Bisa Cepat Tidur

Sekianlah artikel Cara Agar Bisa Cepat Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Agar Bisa Cepat Tidur dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/07/cara-agar-bisa-cepat-tidur.html

0 Response to "Cara Agar Bisa Cepat Tidur"

Posting Komentar