Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman

Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi Android Tercanggih Pilihan Yang Paling Berguna, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Rehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman
link : Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman

Baca juga


Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman

Tips Cara Tidur Yang Sehat dan NyamanTidur yang berkualitas dan nyenyak menjadi dambaan kebanyakan orang. Tapi tingkat stres yang cukup tinggi dalam kehidupan sehari-hari terkadang membuat sebagian orang susah mendapatkan waktu tidur yang baik.


Disaat tidur tubuh memasuki tahap pergerakan mata nonrapid di sebagian besar malam dan siklus rapid eye movement (REM) yang berulang setiap 90 menit. Selama tidur REM, energi disediakan kepada otak dan tubuh yang bisa mendukung tingkat kinerja pada siang hari. Tidur secara konsisten bisa meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh dan juga kejernihan mental, mengatur kadar hormon serta meningkatkan perasaan yang sejahtera.

Agar bisa mendapatkan manfaat tersebut maka seseorang sebaiknya mendapatkan waktu tidur yang sehat, berikut ini adalah hal-hal yang bisa dilakukan untuk mendapat tidur sehat, seperti dikutip dari Livestrong, anda bisa lakukan langkah-langkah ini untuk mendapatkan tidur yang sehat :

1. SESUAIKAN WAKTU TIDUR ANDA
Sesuaikan waktu tidur sesuai pedoman yang direkomendasikan untuk kelompok usia. umumnya orang dewasa dianjurkan tidur 7-9 jam permalam, anak usia sekolah disarankan 10-11 jam permalam, sedangkan perempuan hamil dan orang tua memerlukan lebih banyak waktu untuk tidur. kondisi ini bisa bervariasi seperti tergantung dari status kesehatannya juga.

2. KONDISIKAN LINGKUNGAN YANG TENANG
Mengatur lingkungan sekitar agar kondusif dan mendukung tidur yang menenangkan. suasana adalah hal penting untuk mendorong tidur dengan nyenyak. Sebaiknya menggunakan bantal, kasur dan seprai yang nyaman, ruangan yang tidak terang, tenang dan temperatur yang cukup membuat nyaman.

3. MAKAN 2-3 JAM SEBELUM TIDUR
Makan 2-3 jam sebelum tidur dan hindari makan makanan yang berat mendekati waktu tidur karena bisa membuat kurang nyenyak. Jika anda salah satu orang yang rentan lapar ditengah malam atau menjelang tidur, maka coba berikan cemilan rendah gula serta hindari makanan pedas yang dapat mengganggu pencernaan. cemilan yang bisa dikonsumsi contohnya secangkir oatmeal tanpa gula atau yogurt rendah lemak.

4. HENTIKAN KONSUMSI KAFEIN DAN STOP MEROKOK
Hentikan konsumsi kafein minimal 8 jam sebelum tidur dan cobalah untuk berhenti merokok mulai dari sekarang. Zat seperti kafein dan nikotin seperti pada rokok adalah stimulan yang bisa mengganggu dan membuat orang jadi gelisah. Tidur gelisah tidak akan meremajakan tubuh di esok hari tapi menyebabkan penyimpangan dalam memori dan juga pengambilan keputusan.

5. RENCANAKAN JADWAL TIDUR
Rencanakan jadwal tidur dalam aktivitas harian anda. Memiliki jadwal tidur yang sama setiap malam membantu tubuh agar terbiasa dan siap relaksasi jika sudah mendekati waktu tidur. Jika tidak bisa tidur cobalah melakukan kegiatan santai terlebih dahulu seperti baca buku ringan atau mendengarkan musik.

6. COBALAH TIDUR SIANG SINGKAT
Tidur siang membantu tubuh mengisi ulang energi dan pikiran, cobalah melakukan tidur siang dengan singkat untuk meremajakan pikiran tapi batasi waktunya yaitu kurang dari 30 menit untuk menghindari gangguan jadwal tidur malam hari. Serta coba untuk menghindari tidur siang lewat dari jam 3 sore.

Demikianlah tips Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman semoga tidur anda kedepannya lebih nyenyak dan bisa pulas, yang susah tidur dan sering insomnia jangan lewatkan tips berikut ini yaitu Cara Agar Bisa Cepat Tidur


Demikianlah Artikel Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman

Sekianlah artikel Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman dengan alamat link https://aplikasijalantikus.blogspot.com/2014/07/cara-tidur-yang-lebih-sehat-dan-nyaman.html

0 Response to "Cara Tidur Yang Lebih Sehat dan Nyaman"

Posting Komentar